FX OPEN MINI AND MICRO FOREX BROKER

Terima kasih atas kunjungannya ke blog kami. Dan kami memohon doanya selalu, agar Allah senantiasa meridhoi dan mencintai kami. Amin

Selasa, 29 Januari 2008

Kehampaan 1

TIADA......ADA.....TIADA LAGI. Baru beberapa hari lalu, mantan presiden kita yang kedua, telah meninggalkan dunia ini untuk selamanya. Kaget...terhentak....ta'jub...dahulu beliau adalah seorang jenderal yang diagung-agungkan manusia, yang senantiasa dipuja puja oleh rakyatnya. Tampan, gagah, kekar dalam hitungan manusia, ternyata semua itu dimakan oleh sesuatu yang bernama usia atau umur atau waktu. ( Wal 'ashri, innal insaana lafii khusrin ) demi waktu, sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. Di manakah kerugiannya ?

Allah telah memberikan kita masa, memberikan kita waktu, yang menurut kita mungkin adalah waktu yang cukup lama. Cukup lama untuk apa ? untuk menumpuk numpuk harta ? untuk melenakan diri kita dalam kenikmatan semu ? untuk memuaskan segala nafsu kita ? Lalu untuk apa umur yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita ? untuk apa ? Toh banyak orang yang bergelimangan harta tapi belum tentu hatinya, batinnya, sanubarinya tenang dalam menjalani hidup ini. Saya pernah melihat seorang penarik becak dapat tidur dengan nyenyaknya di atas becak, hanya berbantalkan handuk kecil yang biasa digunakannya untuk menyeka keringatnya saat dia bekerja. Lalu bagaimanakah dengan para pejabat yang bermandikan harta di negeri ini ? apakah mereka mereka bisa menikmati tidurnya dengan tenang ? apakah mereka bahagia ?

Belum Tentu..........

Kenapa.........

Sal ila quluubihim ???? ( tanyalah kepada hati mereka masing-masing kenapa ? )

Lalu dimanakah ketenangan batin dan kebahagiaan haqiqi itu ??

Allah telah memberikan jawabannya dalam kalam-Nya yang suci : " Alaa bidzikriLLAHI tathmainnul quluub " Bukankah dengan berdzikir kepada Allah akan menenangkan hati.

Bagaimanakah agar kita tidak mendapatkan kerugian yang diterangkan oleh Allah SWT ?

" Illalladziina aamanuu wa 'amilusshoolihaati wa tawaasow bilhaqqi wa tawaashow bisshobri "

Kecuali orang yang beriman dan beramal sholeh dan saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran

Tidak ada komentar: